Sabtu, 05 September 2020

Gue Pengen Jago Nulis

Pembahasan Soal UN Matematika SMA IPA 2017 Part. 6

Terkadang gue suka bingung dan sekaligus heran, kenapa ada saja orang-orang yang mampu membuat tulisan yang begitu menarik, enak dibaca dan gak ngebosenin. Padahal cerita yang diangkat dalam tulisannya hanyalah cerita kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh banyak orang.

Selalu ada saja, bahan cerita yang dapat dijadikan tulisan oleh mereka, padahal jika dipikir-pikir, kegiatan tersebut cuma sebatas kegiatan sehari-hari yang terlihat sepele dan sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi entah mengapa mereka mampu mengemas kegiatan sehari-hari tersebut menjadi sebuah cerita yang menarik yang patut untuk dibaca. 

Terkadang gue iri sama mereka, kira-kira gue kapan bisa menjadi seperti mereka. Menulis cerita yang menarik dan enak di baca oleh pembaca. Kira-kira butuh berapa tahun, samapi gue bisa mencapai level seperti mereka dalam hal kepenulisan.

Sebagai pemula dalam hal kepenulisan, gue harusnya lebih konsisten dalam membuat tulisan setiap harinya. Tapi sampai saat ini, gue masih aja bingung mau nulis apa, cerita apa yang bisa gue jadiin bahan tulisan. Dasar aku ini, begitu payah.

Demi menjaga semangat agar gak pernah padam dalam menulis, gue sengaja bikin blog dengan domain berbayar. Ketika semangat menulis lagi menurun, gue inget punya blog yang harus gue bayar domainnya agar tetap eksis di dunia internet. Sebelum tulisan ini ngelantur kemana-mana, tulisan ini sengaja gue buat, sebagai awalan gue untuk konsisten menulis blog ini.

Label cerita malam minggu, mungkin akan gue update setiap malam minggu. kalo di tanya tema apa yang bakalan gue angkat dan menjadi topik pembahasan ?. Ya Random. Intinya tulisan gue di label cerita malam minggu temanya akan beranekaragam dan sesuai yang gue alami.

Udah dulu ya cerita malam minggu edisi pertama ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon