Minggu, 22 Maret 2020

Tips Saat hidupmu Terasa Hampa dan Kosong

Tags

Sumber
https://penadiri.com/2018/03/06/hidup-terasa-hampa-ingat-3hal-ini/
https://successbefore30.co.id/ketika-hidupmu-terasa-hampa/
https://merahputih.com/post/read/sering-merasa-kosong-dan-hampa-dalam-diri-segera-cari-tahu-penyebabnya
https://www.idntimes.com/life/inspiration/grace/baca-ini-saat-kamu-merasa-sedih-tapi-nggak-tahu-kenapa


Pasti ada waktu dimana kita merasa ingin menyerah, rasa dimana kita ingin sembunyi dari masalah yang datang silih berganti. Pasti kita pernah merasa bahwa langit tak selalu berwarna biru, bahkan akhir-akhir ini lebih kelihatan abu-abu.

Kita sering melihat orang lain berbahagia karena memperoleh sesuatu dalam hidupnya, melihat mereka kita merasa iri dan merasa dunia ini tak adil bagi kita.
Mereka begitu mudah mendapatkan sesuatu, sedangkan kita sudah berusaha namun tak juga mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Hidup adalah ujian, terkadang kita akan merasa gelisah dan binggung bagaimana menghadapinya. Tapi percayalah!, itu semua fitrah kita sebagai manusia

Kalau Hidup Terasa Hampa, Mungkin Kita Sedang Jauh Dari-Nya
Akui saja kita sedang terluka, luka yang melemahkan hati kita untuk beranjak melangkah menghadapai masalah. Luka yang memberatkan kita untuk segera mengikhlaskan dan memaafkan.

Terkadang mengakui bahwa diri kita lemah itu lebih masuk akal, karena apapun yang kita rencanakan dan apapun yang kita harapkan tak sebanding dengan kehendak-Nya. Kalau Tuhan berkehendak B, segala cara kita merencanakan A untuk berhasil juga percuma.

Ketika kita merasa hampa seakan dunia ini tak adil, ingatlah bahwa Tuhan kita itu Maha Adil. Mungkin saja ketidakadilan yang kita rasakan merupakan buntuk pelajaran bagi kita untuk lebih bersabar dan mensyukuri apa yang ada.

Apapun yang kita dapatkan, percayalah itulah yang terbaik untuk kita sekarang. Jika itu terasa sakit, maka nikmatilah hingga kita bosan merasakannya. Mungkin Allah menginginkan kita untuk memohon dan mendekat kepada-Nya.

Sembari kita mendekat kepada Allah, di ujung jalan sana, kita sudah disiapkan segudang kebahagiaan yang menanti kita nantinya.

Baca juga : Sebuah skenario kehidupan

Kalau Hidup Terasa Tak Bermakna, Mungkin Kita Belum Banyak Berbagi Buat Sesama
Sering kali kita merasa hampa seakan hidup kita ini tidak bermakna. Mungkin penyebabnya kita terlalu lama mengisolasi diri dalam kesendirian. Kita menghindari orang untuk menghindari kesalahan yang bisa terjadi dalam bersosialisasi.

Baca Juga :  Pilih Tinggal di Rumah Sendiri Atau Rumah Mertua/Orang Tua Setelah Menikah?
Memantaskan diri sih bagus, tapi bersosialisasi juga penting untuk hidup kita. Membuat hubungan selayak berteman dapat membuat hidup kita lebih bermakna. Bersama teman, kita bisa menuangkan hati dan pikiran, serta saling membantu dikala berada dalam kesulitan.

Dengan berbagi dengan sesama, kita bisa melihat arti dari hidup itu sendiri. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Dengan saling menolong antar sesama, kita akan menemukan hidup yang lebih bermakna.

Kalau Hidup Terasa Sepi, Mungkin Sudah Waktunya Untuk Mencari Pasangan Sejati
Banyak hal yang sudah kita lakukan dalam hidup, berteman, liburan, mempunyai pekerjaan dan lain sebagainya. Namun semua itu tetap membuat kita merasa hampa, seakan hidup ini terkadang terasa begitu sepi. Maka, waktunya kita untuk mencari pasangan sejati.

Percayalah bahwa menikah membuat hidup kita lebih berwarna, hal yang tak pernah kamu lalui, akan hadir disaat sesudah menikah.

Menikah juga akan membuatmu lebih bergairah menjalani hidup, kesibukan yang kita lalui semata-mata untuk keluarga kita, terkesan lebih bermakna dan kita tidak akan bosan untuk menjalaninya.

Jika kita sudah terbiasa bahagia saat berlibur bersama sahabat, ketika kita sudah menikah dan memutuskan untuk liburan bersama, pengalaman liburan jauh lebih bahagia ketimbang pengalaman yang dahulu bersama sahabat.

Dengan menikah kita tidak akan kesepian menjalani kehidupan ini, karena ada pasangan yang siap menemani. Dan tentu dengan anak-anak yang selalu menghiasi dan mewarnai hari-hari nanti.

Baca juga : Hal-hal yang mungkin Anda alami setelah menikah

****

Kesimpulannya, jika hidupmu terasa hampa, mungkin kamu butuh untuk Nikah. Karena nikah akan membuat hari-harimu lebih berwarna.
































































Artikel Terkait


EmoticonEmoticon